STIE PPI Sediakan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar

SATELITNEWS.ID, CIKUPA—Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putera Perdana Indonesia (STIE PPI) memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa dan mahasiswanya untuk mendapatkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar atau KIP pada tahun ajaran 2021-2022. Selain itu, sekolah tinggi yang berlokasi di Citra Raya Cikupa Tangerang itu juga memberikan beasiswa kampus kepada para calon mahasiswa dan mahasiswanya hingga lulus.

Ketua STIE PPI DR. H. Juanda Usman S.H. S.E. M.M. mengatakan KIP merupakan program beasiswa dari pemerintah yang pada tahun ini telah tersedia di kampusnya. Untuk mendapatkan beasiswa KIP, calon mahasiswa cukup menunjukkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan/desa tempat tinggalnya dan mengajukannya kepada pihak kampus. Beasiswa KIP ini dikhususkan kepada mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Tangerang.

“Kalau beruntung dan disetujui maka calon mahasiswa tersebut bisa kuliah dengan gratis hingga selesai. Tidak cuma itu saja, mahasiswa juga dapat uang saku yang jumlahnya belum ditentukan,” ujar DR. H Juanda Usman S.H. S.E. M.M. kepada satelitnews.

DR. H. Juanda Usman S.H. S.E. M.M. menerangkan, pihaknya belum mendapatkan informasi yang pasti jumlah beasiswa KIP yang bisa dikelola oleh kampusnya. “Informasinya sampai akhir bulan ini dan itu saya akan alokasikan untuk calon mahasiswa baru,” terangnya.

Tak hanya beasiswa KIP, DR. H. Juanda Usman S.H. S.E. M.M. mengungkapkan jika STIE PPI pun memberikan beasiswa tambahan bagi mahasiswa yang berprestasi. Beasiswa itu diberikan Yayasan Putera Perdana Indonesia selaku institusi yang menaungi kampus tersebut.

“Tentu saja, khusus beasiswa ini kami berikan kepada mahasiswa-mahasiswa pilihan kami yang berprestasi dalam segala bidang. Misalnya bidang olahraga seperti sepak bola yang telah menjuarai tingkat Provinsi ataupun Nasional,” ungkapnya.

DR. H. Juanda Usman S.H. S.E. M.M. menjelaskan, dirinya juga memberikan keringanan bagi mereka yang berkuliah di STIE PPI cabang Balaraja. Pihaknya membebaskan uang bangunan bagi mahasiswanya. Hal tersebut dilakukan guna membantu meringankan masyarakat yang ingin berkuliah di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini.

“Kita juga memberikan reward bagi mahasiswa yang membawa mahasiswa baru, yakni kita memberikan gratis uang bayaran selama dua bulan. Tak berhenti di situ saja, setelah lulus kampus juga memberikan bantuan bagi mahasiswa yang belum memiliki pekerjaan untuk bisa bekerja pada perusahaan-perusahaan rekanan kita. Setidaknya sudah ada 20 perusahaan yang telah bekerjasama dan tentu saja ini sangat membantu. Jadi setelah selesai kuliah, mereka enggak nganggur,” jelasnya.

STIE PPI memiliki dua jurusan yakni Akuntasi dan Manajemen. Keduanya sudah terakreditasi B. Untuk biaya perkuliahan, STIE PPI membebankan biaya sebesar Rp. 700 ribu per bulan dengan uang pangkal sebesar Rp.3.900.000.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.