Sejarah

image-3Pada awal berdirinya 30 Agustus 2000 dengan surat keputusan menteri pendidikan nasional (mendiknas) nomor : 150/D/O/2001 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Perdana Indonesia (STIE PPI) membuka 2 (dua) jurusan, yaitu Akuntansi dan Manajemen. Pendidirian STIE PPI dibawah naungan Yayasan Putra Perdana Indonesia yang didirikan dengan Akte Pendirian no. 3 tanggal 2 Februari 2000 yang telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Tangerang no. MT.01.04.659.200/PN.TGR tanggal 18 Agustus 2000.

Dalam rangka memenuhi tantangan di era globalisasi saat ini Yayasan Putra Perdana Indonesia menyadari sepenuhnya, bahwa sebuah Perguruan Tinggi mempunyai kewajiban untuk berperan dalam mempersiapkan dan membangun sumber daya manusia yang mampu menguasai keilmuan di bidang Ekonomi, Bisnis dan Teknologi serta berwawasan global.

Pada awal berdirinya tahun 2000 STIE PPI dipimpin oleh Bapak Taufiq Rachman, P.hD. dimana seluruh aktivitas kegiatan akademik dipusatkan di gedung sekolah dasar Bitung Jaya yang beralamat di jalan Raya Serang KM. 12 Bitung jaya Tangerang, Banten.

Pada tahun 2002, berdasarkan hasil keputusan senat STIE PPI ditunjuk Bapak Juanda Usman, Drs. MM., MBA. sebagai ketua untuk menggantikan Bapak Taufik Rachman, P.hD. Melihat perkembangan STIE PPI dimasa yang akan datang dan atas usulan civitas akademika STIE PPI, maka pada bulan April 2002 kampus STIE PPI pindah ke gedung baru di komplek Duta Mas Plaza Blok F 18 Taman Cibodas Tangerang, Banten dengan status gedung milik sendiri.

Pada tahun 2010 STIE PPI dengan wajah baru membangun gedung baru yang akan diresmikan oleh Gubernur Provinsi Banten pada tanggal 21 juli 2010. Gedung baru tersebut beralamat di Griya Harsa II No.29-30 Citra Raya, Cikupa, Tangerang. Perubahan signifikan terjadi pada peremajaan fasilitas laboratorium bahasa dan komputer yang semakin canggih. Gedung tersebut dilengkapi access internet secara gratis (free WIFI) kepada seluruh civitas akademika.

Sampai saat ini perkembangan jumlah mahasiswa STIE PPI menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dengan jumlah mencapai 450 mahasiswa sampai dengan tahun ini. Dan calon mahasiswa/i yang mendaftar untuk TA 2010-2011 telah mencapai 200.

Pengembangan jangka panjang berikutnya, Yayasan Putra Perdana Indonesia telah menyiapkan lahan 1 hektar untuk pembangunan gedung kampus utama yang berlokasi di Tiga Raksa Tangerang, Banten. Hal ini menunjukkan komitmen Yayasan yang sangat kuat terhadap STIE PPI.